PMI

Kastara.ID, Jakarta – Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengukuhkan pengurus PMI Kepulauan Seribu periode 2022-2027. Dalam prosesi pengukuhan juga sekaligus dilakukan peletakan batu pertama di lahan kosong yang akan dibangun Markas PMI Kepulauan Seribu di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Rustam Effendi menuturkan, reorganisasi dan pergantian pengurus secara berkala dan berkesinambungan merupakan amanat organisasi PMI.

“Selamat kepada pengurus baru. Yang sangat membanggakan adalah hampir sebagian besar pengurus dan relawan adalah asli warga Pulau Seribu, kami bersama Pemkab Kepulauan Seribu siap mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di PMI ke depannya,” ujar Rustam, Rabu (16/3).

Menurutnya, dengan adanya kepengurusan yang baru serta dibangunnya markas PMI Kepulauan Seribu nantinya diharapkan dapat merekrut relawan dan melibatkan warga Kepulauan Seribu untuk dilatih dalam menanggulangi bencana khususnya di perairan.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Ketua PMI Kepulauan Seribu terpilih yakni Kusnadi Hadipratikno dan berharap pengurus yang baru bisa lebih bersinergi, dapat membawa perubahan dan keberkahan serta bisa menjaga marwah organisasi.

“Untuk memajukan PMI kita butuh kreativitas dan inovasi dalam organisasi sehingga ke depan PMI lebih dicintai masyarakat sebagai organisasi kemanusiaan yang melayani masyarakat baik terkait ketersediaan darah maupun kebencanaan,” tandasnya. (hop)