Depok

Kastara.ID, Depok – Infrastruktur menjadi tema Musrenbang Kota Depok Tahun 2023, bersama dengan Pemulihan Ekonomi Daerah. Pelayanan Infrastruktur dan Kewilayahan menjadi sangat penting karena  mendominasi isu strategis tahun depan.

“Lima isu strategis yang ada di Kota Depok adalah penataan kota dan kemacetan, persampahan, banjir, kawasan kumuh, dan sanitasi” kata Fitriawan selaku pimpinan sidang kelompok Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Musrenbang Kota Depok yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata (16/3).

Di tempat yang sama Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Depok Yani Lestari mengatakan, berbagai kebijakan yang diambil di antaranya pembangunan dan penataan jalan dan simpang, pembangunan sub terminal, revitalisasi TPA, pembentukan Bank Sampah tiap RW, revitalisasi situ, pembangunan sumur resapan, bedah kampung kumuh, perbaikan RTLH serta pembangunan sistem pengelolaan air limbah terpusat skala permukiman.

Diskusi kelompok berlangsung cukup aktif dan interaktif, khususnya membahas juga implementasi kota hijau dimana Depok sudah memiliki Perda-nya.

Acara diskusi ini dihadiri oleh Edi Sitorus selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Depok dan para Kepala Dinas yang berada pada lingkup bidang infrastruktur dan kewilayahan.

“Semoga program-program strategis yang direncanakan dapat diimplementasikan pada tahun depan, sehingga Kota Depok semakin maju dan nyaman bagi warganya” pungkas Fitriawan. (*)