Masker

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta (Perseroda) membagi-bagikan 3.000 masker berbahan kain secara gratis bagi penumpangnya. Ribuan masker ini dibagikan mulai pukul 08.00-15.00 di beberapa stasiun MRT.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan, pembagian 3.000 masker dilakukan mulai Rabu (15/4) hingga Jumat (17/4) di beberapa stasiun seperti Stasiun Bundaran HI, Dukuh Atas, Blok M, Fatmawati, dan Stasiun Lebak Bulus.

“Yang kami bagikan masker berbahan kain. Penggunaan masker wajib dilakukan masyarakat saat di luar rumah,” ujar William (15/4).

Dikatakan William, pembagian masker ini untuk melindungi mereka yang masih harus bekerja di luar rumah. Pihaknya menyadari terbatasnya ketersediaan masker akhir-akhir ini.

“PT MRT Jakarta menetapkan beberapa kriteria penerima masker, yakni penumpang yang sudah menerima masker harus langsung menggunakan maskernya dan tapping masuk stasiun. Kemudian setiap orang hanya boleh menerima masker gratis satu kali selama periode pembagian sehingga ini membutuhkan kejujuran dari masing-masing penumpang,” kata William.



Ditambahkan William, sejumlah protokol kesehatan tetap diberlakukan PT MRT Jakarta untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan MRT Jakarta. Seperti pemeriksaan suhu tubuh calon penumpang, penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di seluruh stasiun, serta mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan dan membatasi bepergian hanya untuk kebutuhan mendesak. (hop)