Kastara.ID, Austin – Setelah Kualifikasi yang sangat kuat, pembalap satelit Gresini Racing, Alex Marquez, tentu saja menjadi salah satu favorit di akhir pekan MotoGP Amerika Serikat.

Bahkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sangat mewaspadai Alex. Sayangnya, dalam Sprint Race, Alex terpaksa gagal finis usai terjatuh.

Alex berakhir di tanah di Sirkuit Austin, terjatuh saat melintasai Tikungan 12. Kecelakaan yang agak aneh dan sulit dipahami.

Setelah balapan, Alex berbicara kepada Sky tentang penyebab crash-nya. Bahkan dia mengaku sakit perut karena terserang virus. Alex mengatakan, dirinya muntah di helmnya sebelum terjatuh.

“Saya jatuh di kualifikasi, tapi hanya karena saya ingin mencari batas,” jelas Alex berbicara kepada yang dilansir Sky Sport.

“Dalam balapan saya baik-baik saja, saya merasa kompetitif. Saya sakit perut, saat pengereman itu saya muntah. Saya menyentuh rem dan jatuh,” imbuh Alex.

“Sekarang saya baik-baik saja, saya muntah lagi setelah balapan. Saya pasti terkena virus, saya akan mencoba sembuh untuk balapan (hari Ahad),” pungkas Alex.

Balapan MotoGP Amerika akan berlangsung Ahad (16/4) waktu setempat. Alex berharap bisa meraih podium terbaik. (tra)