Kastara.ID, Austin – Saat ini klasemen sementar MotoGP maaih dipimpin pembalap satelit Mooney VR46 Racing.

Marco Bezzecchi, pembalap Italia, berhasil tampil sangat baik sejak awal musim, puncaknya kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina.

Hasil ini membawa banyak harapan sekaligus tekanan. Menjadi yang pertama di klasemen, artinya Bezzecchi adalah salah satu kandidat peraih gelar juara dunia tahun ini.

Namun jika melihat faktanyan, terutama karena Bezzecchi adalah pembalap tim satelit dan bukan skuad pabrikan.

Mantan pembalap MotoGP asal Italia, Marco Melandri, ragu pembalap satelit bisa menjadi meraih gelar dan mengalahkan pabrikan mereka sendiri.

“Saya tidak berpikir Ducati akan mengizinkan tim satelit untuk tetap berada di depan skuad resmi,” ungkap Melandri kepada Corriere dello Sport dan dilansir Tuttomotoriweb.it.

“(Bezzecchi) gila di Argentina; di Sprint Race dia sangat bagus, dan di hari Ahad dia pantas menangkan balapan,” jelas Melandri.

“Kemungkinan gelar juara dunia Mengingat dia memimpin klasemen sementara, saya akan mengatakan ya; dia memiliki keterampilan untuk melakukannya. Tapi jika saya harus bertaruh pada seseorang, saya tidak akan bertaruh padanya,” tandas Melandri.

Disebutkannya, peluang Bezzecchi menjadi juara dunia lebih kecil karena dia bukan pembalap pabrikan.

Pada dasarnya Bezzecchi punya kemampuan untuk bertarung dengan pembalap pabrikan untuk gelar. Tak ada tim pabrikan yang rela kalah dari tim satelit mereka sendiri.

Belum lagi tim pabrikan mendapat semua dukungan yang diperlukan dan paket balap yang lebih baik dari tim satelit. (tra)