UMKM Kelurahan Pondok Jaya

Kastara.ID, Depok – Pelatihan aneka olahan produk makanan lokal Kelurahan Pondok Jaya 2021
mendorong meningkatkan para pelaku UMKM yang maju, bangkit, dan berdaya saing menuju Depok berbudaya dan sejahtera. Pelatihan tersebut dibuka di Bumi Wiyata, Jalan Margonda Depok, Rabu (16/6).

Acara ini dibuka langsung oleh Camat Cipayung Hasan Nurdin didampingi Lurah Podok Jaya. Mulyadi dengan olahan dasar makanan dari singkong dan jangung, seperti bronis singkong dan bolu jagung.

Mulyadi mengatakan, untuk para peserta yang mengikuti pelatihan ini agar tidak sampai di sini saja, tapi ikuti pelatihan makanan olahan dari para pembimbing dari Disperindag Kota Depok agar menjadi pengolah makanan tradisional di rumah yang dapat dikembangkan. “Kalau tidak mengerti tolong tanyakan langsung kepada para pembimbingnya,” ungkapnya.

Mulyadi menambahkan, semoga ilmu yang diberikan kepada peserta berkelanjutan artinya harus dikembangkan kepada para peserta yang lain.

Sementara Ketua tim penggerak PKK Pondok Jaya Anita Mulyadi mengatakan, dari peserta 35 peserta pelatihan UMKM ini, diharapkan ada satu atau dua orang yang berhasil jadi pelaku bisnis dan nantinya memberikan kepada adik-adiknya untuk menjadi UMKM berhasil di Pondok Jaya ini.

Anita juga mengatakan bahwa dalam program pelatihan UMKM bersinergi dengan PKK, dan karang taruna, kebanyakan para UMKM di Pondok Jaya sudah berhasil, makanya sebagai Ketua tim penggerak PKK, dirinya berharap agar Karang Taruna punya usaha sendiri setelah mengikuti pelatihan olahan makanan di masa pandemi ini. (*)