Haji

Kastara.ID, Makkah – Petugas haji yang berada di setiap pemondokan jemaah melayani jemaah 24 jam penuh. Kepala Sektor 4 Ahmad Ridani mengatakan, untuk memberikan layanan ke jemaah, ia membentuk enam tim yang masing-masing tim bertanggung jawab dengan jemaah yang berada di Hotel Kiswah yang memiliki lima tower.

“Hotel Al Kiswah memiliki lima tower, setiap tower ada penanggung jawabnya, koordinatornya, kita bagi-bagi tim. Tim-tim tersebut menangani akomodasi, katering, dan juga layanan umum. Terkait layanan akomodasi, jemaah secara umum merasa puas,” ujar Ahmad Ridani kepada Media Center Haji (MCH) Makkah saat melihat kondisi layanan jemaah di Hotel Kiswah, Makkah (15/6).

 

“Mereka layani jemaah itu 24 jam. Alhamdulillah jemaah merasa terbantu dan setiap keluhan kita tindak lanjuti dan kami inventarisir masalah yang mana yang kami bisa selesaikan segera. Sejauh ini semua masih bisa diatasi,” sambungnya.

Menurutnya, sampai saat ini tidak masalah krusial yang ditemukan di Sektor 4 ini, hanya ada kasus paspor jemaah tertukar dengan jemaah bus lain. “Pemilik paspor tersebut datang ke sini, tapi paspornya ga ada sini, ternyata paspornya terbawa oleh jemaah yang berasal dari Embarbasi Bekasi (JKS),” terang Ridani.

Ia menduga, ketika di Madinah tertukar dengan bus antar bus. “Alhamdulilah paspor bisa kembali karena koordinasi dengan maktab, artinya udah selesai,” katanya. (put)