Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia (PSTWBM) 4

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta melakukan perekaman KTP-elektronik pada warga binaaan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia (PSTWBM) 4 di Jalan CendrĂ wasih VI, Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat (15/6).

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil DKI Jakarta, Fenry Sinurat mengatakan, ini merupakan kegiatan jemput bola yang dilakukan pihaknya untuk memberikan pelayanan pada seluruh warga agar memiliki KTP-elektronik.

“Ini layanan jemput bola agar warga binaan yang belum memiliki identitas didata dan kemudian dicetak KTP-elektroniknya,” ujarnya.

Diutarakan Fenry, layanan khusus untuk warga panti ini untuk memudahkan mereka karena rata-rata sudah berusia lanjut dan memiliki keterbatasan pergerakan, sakit, dan lain sebagainya.

“Ada sekitar 50 penghuni panti yang melakukan perekaman,” jelasnya.

Kepala PSTWBM 4, Ngapuli Parangin Angin menuturkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Disdukcapil DKI Jakarta dalam melakukan pendataan serta perekaman KTP Elektronik pada warga binaannya.

“Kami bersyukur dengan kehadiran Disdukcapil DKI Jakarta di panti. Layanan ini memudahkan warga binaan dalam mengurus berkas administrasi yang diperlukan,” tandasnya. (hop)