Headline

Anies-Sandi Siap Dilantik Presiden di Istana Negara

Kastara.id, Jakarta – Sesuai rencana pukul 16.10 sore ini, Senin 16 Oktober 2017, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta masa jabatan 2017–2022 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang bertempat di Istana Merdeka dan Istana Negara Jakarta.

Seperti disampaikan Tim Komunikasi Anies–Sandi pada Rabu 11 Oktober 2017 di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran baru, Jakarta mengenai hasil rapat koordinasi dengan Kepala Sekertariat Presiden mengenai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih akan dilantik di Istana Merdeka dan Istana Negara.

Susunan acara yang telah dipersiapkan yaitu pada pukul 15.15 calon Gubernur dan Wakil Gubernur tiba di kantor Presiden. Kemudian menuju Istana Negara menggunakan golf car yang akan disambut Ka Biro Protokol Setpres menuju ruang tunggu utama untuk persiapan menuju ruang Kredensial dipandu oleh Ka Biro Protokol Setneg untuk bertatap muka dan menyerahkan petikan surat keputusan Presiden oleh Presiden RI kepada Cagub dan Wagub DKI Jakarta.

Sementara Presiden dan Wakil Presiden menuju ruang tunggu utama, Cagub dan Wagub DKI menuju ruang pelantikan. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dengan penanda tanganan Berita Acara Pelantikan dan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (koes)     

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…