Kusmanto

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mengimbau agar pengelola 30 gedung perkantoran di Jalan DI Panjaitan hingga Jalan MT Haryono membuat sumur resapan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, dari hasil pendataan di sepanjang Jalan DI Panjaitan hingga Jalan MT Haryono terdapat 30 gedung perkantoran milik pemerintah dan swasta.

Dari ke-30 gedung tersebut, 50 persen di antaranya telah membangun sumur resapan, namun masih belum sesuai dengan standar sumur resapan yang ditentukan Pemprov DKI.

Selanjutnya, pihaknya mengajak agar semua pengelola gedung membangun sumur resapan sesuai standar, yakni diameter 1,2 meter, kedalaman dua meter dan di tengahnya dipasangi pipa ukuran empat inch dengan kedalaman 20 meter.

“Pembangunan sumur resapan ini sebagai antisipasi genangan dan banjir di wilayah tersebut,” ujarnya (15/10).

Kusmanto menuturkan, ke depan pihaknya akan rutin melakukan monitoring dan memastikan agar pengelola gedung membangun sumur resapan sesuai standar.

“Targetnya dalam delapan hari ke depan, ke-30 bangunan ini sudah membangun sumur resapan sesuai standar DKI,” tandasnya. (hop)