Kastara.ID, Mandalika — Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, sangat kesulitan bersaing di MotoGP musim 2023 ini. Bahkan belum mampu menang setelah melewati 15 seri Grand Prix.

Namun Quartararo berhasil membawa Yamaha tiga kali naik podium sejauh ini hingga MotoGP Indonesia.

Quartararo naik podium di Amerika, India, yang terbaru di Mandalika.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu menyebut podium Mandalika sebagai yang terbaik, karena dia meraihnya dengan kecepatannya.

Quartararo finis sangat dekat dengan pemenang balapan di Mandalika, berbeda dengan podium di Amerika dan India yang tertinggal jauh.

“Ini (Mandalika) podium terbaik tahun ini,” jelas Quartararo kepada Crash.net.

“Di India saya terpaut sembilan detik dari Bezzecchi dan di Austin saya naik podium tapi saya agak terlalu jauh dari pemenang. Hari ini, saya benar-benar dekat ke posisi dua teratas dan benar-benar mengejar mereka karena kecepatan saya. Bukan karena konsekuensi dalam balapan. Ini podium terbaik tahun ini tapi Australia berbeda. Tahun lalu kami sangat menderita dan ini adalah trek di mana Anda harus menjaga ban. Ini akan menjadi rumit,” imbuhnya.

Quartararo tampil sangat baik di Mandalika, baik dalam Sprint Race (finis kelima) maupun balapan utama (podium ketiga).

Dan balapan berikutnya yang akan berlangsung di Phillip Island, Australia, bakal sangat bersahabat dengan karakter M1. (tra)