Crossing Saluran Air

Kastara.ID, Jakarta – Pembangunan crossing saluran air atau gorong-gorong di Jalan Jati Bunder, RW 14, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kini sudah mencapai 50 persen. Ditargetkan pembangunannya akan rampung pada pekan ini.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Tanah Abang, Eli Menawan Sari mengatakan, pembuatan crossing sepanjang 6,5 meter dengan lebar dan tinggi 0,6 meter ini sudah dikerjakan sejak pekan lalu.

“Jadi pembangunan crossing ini menindaklanjuti permohonan atau usulan dari Kelurahan Kebon Melati karena sebelumnya di lokasi tidak terdapat crossing sehingga saat hujan deras sering terjadi genangan. Saat ini pembangunannya sudah 50 persen,” ujar Eli, Selasa (16/11).

Dikatakan Eli, pihaknya mengerahkan satu unit alat breaker, satu unit genset, dua linggis dan satu bodem. Sedangkan petugas yang dikerahkan sebanyak lima personel.

“Dalam pengerjaannya kami terkendala adanya kabel serta pipa yang melintang di lokasi pembangunan crossing. Tapi sejauh ini masih bisa diatasi,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan pembagunan crossing dapat mengurangi dampak genangan terutama saat hujan deras berlangsung. (hop)