Kaatara.ID, Jakarta – Sebanyak 105 kader dan pengurus Tim Penggerak (TP) PKK se-Jakarta Utara mengikuti rapid test massal yang digelar di kantor wali kota setempat.

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, kegiatan ini hasil kolaborasi dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan PT Astra Honda Motor. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Ibukota.

“Kegiatan rapid test gratis bagi kader PKK dan masyarakat ini sebagai gerakan aksi hidup sehat di masa pandemi COVID-19,” ujarnya (15/12).

Menurut Suni, tugas ibu-ibu PKK sangat luar biasa sehingga harus terus menjaga kesehatannya. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam rapid test ini.

“Kami juga mendapatkan bantuan paket sembako untuk kader PKK yang mengikuti rapid test,” katanya

Sementara Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi keberanian dan tanggung jawab dari kader PKK yang bersedia mengikuti kegiatan rapid test.

“Gerakan 3M harus ditanamkan secara berkelanjutan untuk mencetak generasi baru yang sehat, aman, dan produktif,” tandasnya. (hop)