Batik Gong Si Bolong

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman mengagumi batik Gong Si Bolong asal Kota Depok. Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor dua di Kota Mataram setelah sebelumnya mendapat cinderamata berupa kemeja batik Gong Si Bolong dari Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

“Lebih dari sekadar cinderamata, saya juga suka batik,” ujar TGH Mujiburrahman, usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Depok, seperti dilansir laman resmi pemkot Depok (15/12).

Mujiburrahman mengatakan, dirinya merasa cocok memakai batik Gong Si Bolong. Dia pun mengaku telah memakai batik tersebut di beberapa acara resmi Pemerintah Mataram.

“Jadi, langsung saya pakai di kegiatan resmi di Pemerintah Mataram, dan cocok luar biasa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya bersama rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram juga mengunjungi Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok untuk membeli beberapa batik dan produk UMKM.

“Hamdallaah batik-batik nya bagus-bagus saya suka yang cerah-cerah, saya tadi sudah ambil, nanti langsung saya bikin baju, sukses untuk Dekranasda Depok,” tandasnya. (dha)