Kastara.Id, Depok – Satu lagi sepakbola Kota Depok menang untuk tampil di  Liga 3 Seri 1,Sebagai tuan rumah Persipu FC menang walk out (WO) melawan tamunya PSGJ  Cirebon dalam lanjutan kompetisi Divisi Liga tiga Jawa Barat di Stadion Merpati Kota Depok, Jumat pagi, karena lawan tidak muncul di lapangan. Hingga waktu digelarnya pertandingan, pemain maupun official dari tim asal Gunung Jati Cirebon itu tidak ada yang datang.

Sesuai jadwal, wasit pertama Mansur Solehat pun meniup peluitnya pertanda pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-0 WO atas Persipu FC itu telah mengantar Persipu sementara di puncak klasemen sementara.

“Kami sesungguhnya sudah siap menghadapi PSGJ Cirebon, namun PSGJ Cirebon tidak hadir. Ini sangat disayangkan karena pertandingan akan seru , sebab masing masing tim akan merebutkan posisi peringkat,” kata Owner Persipu FC Andrew Baskoro, Jumat pagi (15/12).

Menurut Andrew , Sebenarnya sangat merugikan Persipu FC karena ingin melihat kemampuan Persipu bermain. Kami tidak tahu pasti alasan mereka WO, apapun hasilnya kami berharap pertandingan tetap berjalan,” terang Baskoro.

“Dari hasil ini maka Persipu untuk sementara Persipu memimpin klasemen sementara group D setelah mengumpulkan 9 poin dari 4 pertandingan,” ucap Baskoro.

Skuad asuhan Andrew  itu berada satu tingkat diatas Cimahi Putra dengan 6 poin yang juga mendapatkan kemenangan.

Andrew  mengatakan kemenangan itu bukanlah kesengajaan timnya. Apalagi selama ini pihaknya tidak pernah merencanakan menang WO.
“Bagaimanapun kemenangan hari ini tetap harus disyukuri. Tapi kami juga tetap harus bersiap untuk pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Meski telah mendengar kabar jika PSGJ Cirebon tidak akan hadir, Baskoro mengaku tetap menyiapkan tim untuk laga tersebut.

“Hadir atau tidak, itu urusan lawan kami. Yang penting kami tetap persiapkan tim ini seperti biasa,” ucapnya.

Melihat peluang yang ada,  Persipu memasang target juara gruop pada kompetisi musim ini, dan bisa lolos pada pertandingan selanjutnya.

“Kami tak berpikir soal tahun depan, yang penting, musim ini kami harus juara grup atau paling tidak ranner up,” tegasnya

Baskoro mengaku pihaknya tetap melakukan evaluasi dan mempersiapkan tim kesebelasannya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya , kami  optimis timnya akan meraih kemenangan pertandingan selanjutnya.

Karena Persipu memiliki para pemain yang mulai bagus, dan terbukti di dua pertandingan hasilnya meraih poin penuh.
“Target kita maksimal poin, dan saya optimis dengan tim saya. Termasuk meraih peringkat Pertama di grup D,” tutupnya.