Turnamen Sepak Bola U-40

Kastara.id, Depok – Turnamen Sepak Bola Usia 40 tingkat Kelurahan Cipayung secara resmi mulai bergulir. Bertempat di Lapangan Bola Cipayung, Depok, Sabtu (17/3), Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Camat Cipayung Asep Rahmat dan Lurah Cipayung Herman, membuka turnamen tersebut dengan sebuah sepakan kehormatan.

Turnamen sepak bola yang memperebutkan piala Badan Pengelola Lapangan (BPL) tersebut diikuti 12 tim dari RW 01 hingga RW 11, ditambah satu tim kelurahan. Ketua Panitia Pelaksana Sadiman Galih menjelaskan, turnamen berlangsung mulai hari ini hingga 29 April 2018 bertepatan dengan HUT Kota Depok.

Selain piala, panitia turnamen juga akan memberikan uang pembinaan bagi para juara. “Ini merupakan ajang silaturahmi legendaris sepak bola di wilayah Cipayung,” ujar Galih.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna pu sebakat bahwa turnamen ini ada nilai kebersamaan dan silaturahminya. “Karena itu jaga sportivitas walaupun hanya di tingkat kelurahan,” ujar kata Pradi.

Wakil Wali Kota Depok itu meminta kepada para peserta untuk memajukan olahraga sepak bola di Kota Depok. “Alhamdulillah tim Porda sepak bola kita masuk enam besar di Jabar. Ayo kita bahu membahu untuk kemajuan olahraga di Depok,” kata Pradi.

Ada satu hal yang mengganjal dalam pelaksanaan turnamen kali ini, yaitu terkendala kondisi lapangan yang butuh dana perbaikan dan perawatan. Menanggapi hal itu, Pradi menekankan bahwa perbaikan lapangan bisa dilakukan menggunakan anggaran APBD. “Yang penting statusnya jelas, bisa gunakan dana pemerintah untuk perbaikan lapangan,” terang Pradi. (*)

Reporter/Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID
Editor: Dwi