Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 16 Maret 2022 dan dimuat situs resmi Pemkot Depok, terjadi penambahan yang signifikan pada kasus sembuh.

Pada data tersebut, terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 1.101 orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 151.197 orang atau 94,25 persen.

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah 322 kasus. Sehingga totalnya ada 160.413 kasus.

Selanjutnya kasus konfirmasi aktif turun 779 kasus dari hari sebelumnya. Lalu suspek aktif bertambah 1 kasus dan kontak erat 22 kasus menjadi 481 kasus, serta pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Kemudian untuk kasus pasien meninggal tidak ada penambahan. Dengan demikian, total keseluruhan tetap 2.217 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)