Kojek

Kastara.ID, Jakarta – Wabah virus COVID-19 yang melanda Ibukota sejak beberapa bulan belakangan ini ternyata tidak membuat para seniman kehilangan kreativitas.

Hal ini setidaknya dibuktikan Muhammad Amrullah (34), seniman asli Betawi yang menggeluti genre musik rap. Di tengah pandemi ini, pria yang kerap disapa Kojek ini mampu menghasilkan lagu berjudul Corona.

“Lagu Corona yang saya ciptakan liriknya mengajak masyarakat untuk rajin cuci tangan, menjaga jarak dan pakai masker,” kata Kojek, Jumat (17/4).

Menurutnya, lagu berjudul Corona yang diciptakan sejak sebulan lalu ini muncul dari rasa keprihatinan dan keinginannya untuk ikut serta memerangi virus mematikan asal Kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Judul lagu itu saya ciptakan sebagai wujud kepedulian saya,” ujarnya.

Kojek menuturkan, saat ini lagu Corona hasil ciptaannya itu telah digunakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam setiap sosialisasi pencegahan penanganan Corona di masyarakat.

“Sebagai seniman Betawi, saya bersyukur bisa membantu pemerintah memerangi Corona melalui lagu,” ucapnya.

Saat ini, Kojek mengaku cukup kesulitan mendapat jadwal manggung. Walau demikian, rapper yang telah menelurkan album bertajuk ‘Betawi Punya Rapper’ pada 2012 ini merasa bersyukur karena masih bisa bekerja sebagai penyiar radio swasta di bilangan Matraman, Jakarta Timur.

“Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), job manggung memang tidak ada. Tapi beruntung saya masih siaran dari Senin sampai Jumat. Harapan saya, wabah Corona bisa cepat berlalu supaya kehidupan kita kembali normal,” tandasnya. (hop)