Ambulans

Kastara.ID, Depok – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, sekarang sudah memiliki kendaraan mobil ambulans yang merupakan  hibah kendaraan milik Pemerintah Daerah Kota Depok.

Kendaraan ini langsung diserahkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada Ketua LPM Kalimulya, Mada (52), di halaman kantor Kelurahan Kalimulya, Depok, Jumat (17/5).

Mobil ambulans tersebut berjenis minibus Suzuki APV, tahun pembuatan 2010, berwarna silver dengan nomor polisi B 1003 EHX. Ditaksir mobil tersebut bernilai Rp 185 Juta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana, Camat Cilodong Supomo, Kepala Bidang Aset BKD Fadli, serta Lurah se-Kecamatan Cilodong, Ketua RW se-Kelurahan Kalimulya, Karang Taruna dan Ketua TP PKK Kelurahan Kalimulya beserta anggota.

Wali Kota Depok menjelaskan, hibah kendaraan milik daerah berupa satu unit ambulans ini diberikan kepada LPM agar lebih leluasa dan diberdayakan. “Ini juga bukan semata-mata merupakan kepentingan LPM atau Kelurahan, tapi ini untuk kepentingan semua warga yang membutuhkannya. Dan dalam peruntukannya tidak hanya untuk Kelurahan Kalimulya saja, tapi bisa dimanfaatkan oleh kelurahan lainnya,” ucap Idris.

Wali Kota juga mengatakan bahwa yang lebih penting dari ini ialah bagaimana kita menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) dalam keseharian kita, agar senantiasa sehat.

Ketua LPM Kalimulya Mada, atas nama pengurus LPM dan warga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah memberikan bantuan berupa satu unit ambulance yang dapat dipergunakan untuk kepentingan warga.

“Semoga kami dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya serta tak lupa untuk merawat dan memeliharanya. Sekali lagi atas nama pengurus LPM dan warga, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya. (*)