MotoGP 2020(motogp.com)

Kastara.ID, Cervera – Pembalap Spanyol Marc Marquez (Repsol Honda) meyakini bahwa pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bakal makin mentereng di musim keduanya ini.

Quartararo yang asal Prancis ini digadang-gadang jadi kandidat dalam perburuan gelar di musim 2020 ini.

Penampilan El Diablo dengan M1 yang makin menyatu, mau tak mau memaksa Marquez mewaspadainya. Dari hasil tes Pra-musim 2020, Quartararo terlihat tampil cepat dan konsisten, sementara Marquez masih berkutat dengan kondisi cedera.

“Quartararo bakal lebih cepat ketimbang kami. Biasanya, dengan setahun pengalaman, Anda bisa lebih cepat dan bisa memperbaiki diri secara signifikan. Sejak waktu pramusim, ia sudah membuktikannya bahwa ia sangat cepat,” ungkap Marquez seperti dilansir Corsedimoto.

Mewaspadai Quartararo yang saat debutnya tahun lalu, tercatat sudah mengoleksi tujuh podium yang mengejutkan walau hanya menggunakan motor satelit.

Lalu bagaimana dengan peluangnya tahun ini dengan paket motor yang sama dengan dua pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi?

“Quartararo akan jadi salah satu pembalap yang ikut memperebutkan gelar. Ia memang belum membela tim pabrikan, tapi ia sudah punya motor Yamaha spek pabrikan. Ini seperti Honda milik Cal Crutchlow, yang sama seperti motor saya. Quartararo akan menjadi salah satu kandidat juara dunia,” tandas Marquez.

Musim balap 2020 memang belum bisa dimulai. Jadwal baru juga belum dikeluarkan secara resmi, karena kondisi di banyak negara saat ini masih belum stabil. Hanya saja Dorna Sport tentunya sangat berharap bakal membuka kompetisi tahun ini dimulai di Jerez mulai 19 Juli mendatang. (tra)