Kelurahan Pondok Jaya

Kastara.ID, Depok – Menghadapi arus balik pemudik pasca Hari Raya Idulfitri 1442 H, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, telah menyiapkan skema untuk rapid test antigen. Rencananya, tes ini akan dilakukan setelah 20 Mei 2021.

“Akan kami terapkan rapid test antigen kepada warga Pondok Jaya yang melakukan perjalanan keluar kota atau mudik saat lebaran ini. Kemungkinan di atas tanggal 20 Mei, sesuai dengan kedatangan pemudik,” ujar Lurah Pondok Jaya Mulyadi, di ruang kerjanya, sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok, Senin (17/5).

Dikatakannya, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan RT/RW setempat untuk memonitoring kedatangan pemudik. Termasuk, berkoordinasi dengan Puskesmas Ratujaya guna mempersiapkan rapid test antigen.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari RT maupun RW, terkait kedatangan pemudik. Karena saat kami mengeluarkan Surat Dispensasi Keluar Masuk (SDKM), rata-rata mereka pulang di atas tanggal 20 Mei,” terangnya.

Mulyadi menyebut, warganya yang mudik memiliki alasan beragam. Seperti mengurus warisan, orang tua maupun sanak saudara yang sakit sampai orang tua meninggal.

“Kurang lebih ada 10 Kepala Keluarga (KK) yang mengajukan SDKM, mulai dari tanggal 12 Mei kemarin. Kami akan terus pantau kedatangan pemudik. Intinya Puskesmas juga sudah siap melaksanaan rapid test antigen,” tutupnya. (dha)