MTQ Jabar

Kastara.ID, Depok – Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 asal Kota Depok mulai mendapatkan pembinaan. Dilaksanakan di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, pembinaan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai 17 hingga 19 Mei 2022.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi atas pembinaan yang dilakukan. Kali ini pembinaan diberikan kepada 48 peserta yang akan bertanding pada 2 hingga 9 Juni 2022 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi, saya menyambut baik kegiatan pembinaan kepada kafilah Kota Depok yang akan berkompetisi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-37 di Kabupaten Sumedang pada tanggal 02 sampai 09 Juni 2022,” ujar Mohammad Idris, di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (17/5).

Selain sebagai sarana silaturahmi di antara para peserta, Mohammad Idris berharap, kegiatan pembinaan ini mampu meningkatkan kompetensi para peserta MTQ. Yakni peningkatan kompetensi sesuai dengan cabang yang diikuti serta kompetensi yang lebih mumpuni sebagai modal berharga untuk meraih prestasi.

“Kita ketahui bersama bahwa para peserta pembinaan yang hadir saat ini sebelumnya telah mengukir prestasi pada gelaran MTQ tingkat Kota Depok tahun 2021 yang lalu. Maka dari itu, semangat untuk meningkatkan prestasi harus menjadi motivasi yang kuat,” jelasnya.

Terakhir, imbuhnya, Pemkot Depok menaruh harapan besar kepada para peserta untuk dapat mengharumkan nama Kota Depok pada MTQ tingkat provinsi tahun ini. Oleh karena itu, para kafilah diharapkan dapat memanfaatkan pembinaan ini sebaik mungkin.

“Untuk itu, optimalkan kegiatan pembinaan ini dengan mengikuti arahan dan bimbingan dari para Pembina, yang semuanya insyaallah sarat dengan ilmu dan pengalaman di bidangnya masing-masing,” tandasnya. (dha)