Categories: BeritaHeadline

Pertumbuhan Kredit Baru Terus Meningkat

Kastara.id, Jakarta – Hasil Survei Perbankan Departemen Statistik Bank Indonesia (BI) mengindikasikan pertumbuhan kredit baru pada triwulan II-2017 meningkat. Kenaikan pertumbuhan kredit diperkirakan masih akan berlanjut pada triwulan III-2017.

Dalam Hasil Survei yang diterima di Jakarta, Senin (17/7), Departemen Statistik BI menyatakan pertumbuhan kredit terindikasi dari kenaikan Saldo Bersih Tertimbang (SBT) permintaan kredit baru dari 52,9 persen pada triwulan I-2017 menjadi 84,8 persen pada triwulan II-2017 dan 99,3 persen pada triwulan III-2017.

Menurut Survei tesebut, perkiraan meningkatnya penyaluran kredit terutama didorong oleh perkiraan kondisi ekonomi yang lebih baik dan penurunan risiko penyaluran kredit.

Survei juga menyebutkan bahwa Kebijakan penyaluran kredit perbankan pada triwulan III-2017 diperkirakan lebih longgar dari triwulan sebelumnya.

Perkiraan kondisi ekonomi yang lebih baik dan likuiditas yang memadai mendorong responden untuk meningkatkan plafon kredit (credit lines) dan menurunkan biaya premi kredit berisiko pada triwulan III-2017.

Hasil Survei Perbankan juga mengindikasikan pertumbuhan kredit keseluruhan tahun 2017 diperkirakan sebesar 12,4 persen (yoy), lebih rendah dibandingkan 13,2 persen (yoy) pada hasil survei triwulan sebelumnya. (mar)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…