Pariwisata

Kastara.ID, Jakarta – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta mengapresiasi Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (Leppami) PB Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) yang menggelar kampanye pariwisata guna mendorong pergerakan ekonomi di ibukota.

“Kampanye pariwisata yang gencar disuarakan Leppami PB HMI luar biasa untuk mampu memberikan pemahaman kepada warga dengan hidup sehat, sektor pariwisata mulai bergerak dengan kepatuhan penerapan protokol kesehatan,” ujar Taufan Bakri, saat menghadiri kampanye Pariwisata Era New Normal di Museum Bahari, Jumat (17/7).

Ia memaparkan, Pemprov DKI Jakarta mulai membuka kembali sejumlah tempat pariwisata pada masa PSBB Transisi disertai penerapan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan diberlakukan di sejumlah destinasi wisata. Di antaranya pembatasan jumlah pengunjung, wajib pemakaian masker dan penyediaan tempat cuci tangan pakai sabun guna mencegah penyebaran wabah COVID 19,” paparnya.

Direktur Eksekutif Bakornas Leppami PB HMI M Jusrianto mengajak semua pihak bekerja sama guna mengimplementasikan protokol kesehatan di sektor pariwisata ibukota pada masa PSBB Transisi.

“Kami berharap Pemprov DKI Jakarta menegakkan sanksi tegas bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Begitu pula warga diimbau ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam  penanganan wabah COVID 19 dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata,” tandasnya. (hop)