Headline

Zarco Tak Masalah Jika Harus Jalani 22 Balapan dalam Setahun

Kastara.id, Paris – Sebagian besar pembalap MotoGP sangat keberatan dengan rencana balapan 20 seri atau lebih dalam satu musim. Termasuk wacana masuknya Meksiko ke kalender balap MotoGP 2019 pada April tahun depan yang banyak mendapat protes.

Pembalap Ducati Team Andrea Dovizioso baru-baru ini berbicara menentang rencana GP Meksiko di 2019 mendatang, Dovi agak keberatan karena menganggap sirkuitnya
terlalu berbahaya.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez menegaskan bahwa ia tak ingin balapan lebih dari 20 seri dalam satu musim.

Lain halnya dengan pembalap Satelit Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco yang tak masalah jika harus balapan 20 kali setahun, bahkan ia masih sanggup dengan 22 kali balapan setahun.

“Sejauh ini Meksiko belum dipastikan masuk ke kalender 2019, tapi saya katakan kepada penyelenggara bahwa tak masalah dengan 20 kali balap. Saat ini, saya masih menikmati setiap datang ke sirkuit. Saya belum kenyang, saya beradaptasi dengan setiap sirkuit,” ujarnya.

“20 kali balap adalah angka maksimum yang baik, tetapi saya juga menyarankan 22 kali balap, meski itu akan banyak, tapi saya sangat menikmati balapan,” tandas Zarco yakin seperti dilansir Crash.

Zarco juga menegaskan bahwa MotoGP tetaplah bisnis dan alasan libur. “Jika Anda hanya berlibur, Anda tidak punya bisnis di sini. Jika Anda ingin menang, maka Anda harus duduk di atas motor,” pungkas pembalap Prancis itu. (dwi)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…