Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, Malam Tasyakuran HUT ke-78 Kemerdekaan RI merupakan momentum yang tepat untuk merenungkan perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan negara dalam meraih Kemerdekaan.

“Sudah sepatutnya kita bersyukur diberi kesempatan untuk tinggal di wilayah yang indah ini,” katanya, Kamis (17/8).

Fadjar mengharapkan, perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kepulauan Seribu kali ini bisa kembali menggeliat dan meningkatkan jumlah wisatawan. Sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu dapat dibangkitkan.

“Semoga kehidupan yang kita nikmati saat ini tak terlepas dari rasa syukur kita dalam mempromosikan pariwisata sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Kepala Suku Dinas Parekraf, Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menjelaskan, musik kreatif di ruang publik yang dikemas menjadi Festival Seribu Island merupakan kegiatan unggulan. Festival yang diadakan tepat pada perayaan HUT Kemerdekaan RI sebagai wujud daya tarik wisata di wilayah ini.

Ia menjelaskan, dalam acara ini disuguhkan beberapa bintang tamu ternama seperti Geisha, Sujar Band, Later Just Friend, Mutia Ayu, Aromania hingga Nadila Wantari. Selain itu juga melibatkan musik hadrah dari warga Pulau Pramuka agar tradisi pulau bisa tetap terjaga.

Delia (26), warga RW 04, Pulau Pramuka mengaku sangat terhibur menikmati acara ini. Khususnya saat pembacaan doa HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang berjalan sangat khidmat.

“Kegiatan seperti ini jarang diadakan. Tentu kami semua sangat terhibur. Semoga di HUT Kemerdekaan kali ini, Kepulauan Seribu bisa makin maju dan sejahtera,” tandasnya. (hop)