APBD 2019

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar rapat monitoring pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Rapat monitoring yang digelar di Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta ini diikuti ratusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) DKI.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, dalam APBD tahun 2019, segala program untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan warga Ibukota telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini terbukti dengan pembangunan infrastruktur yang semakin pesat serta adanya peningkatan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Postur APBD 2019 sebetulnya bagus dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia. Artinya tugas pokok kita sudah dieksekusi dengan baik,” ujarnya di lokasi, Kamis (17/10).

Saefullah pun mengajak seluruh SKPD dan UKPD untuk merasionalisasi belanja di anggaran tahun 2019 demi memaksimalkan segala kebutuhan masyarakat. Rasionalisasi belanja yang dimaksud seperti belanja telepon, air, listrik, internet, makan minum, ATK, BBM, pemeliharaan kendaraan dinas operasional, suku cadang kendaraan, peralatan kerja dan perjalanan dinas.

“Kita ini harus berpihak pada kepentingan masyarakat yang lebih besar,” tandasnya. (hop)