Festival Seni Kasidah Nasional

Kastara.ID, Jakarta – Kafilah dari 14 provinsi di Indonesia memeriahkan festival seni kasidah tingkat nasional XXV tahun 2019 di Hotel Arcici Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Festival yang digelar Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) ini berlangsung dari Senin (16/12) hingga Jumat (20/12).

Ketua Umum DPP LASQI Agustin Settyobudi menjelaskan, kegiatan terdiri dari beberapa bidang dan kategori lomba. Peserta mulai dari usia di bawah 12 tahun hingga dewasa. “Total ada 600 perserta yang hadir. Tahun ini bertepatan dengan penyelenggaraan skala besar,” ujar Agustin, Selasa (17/12).

Dikatakan Agustin, bidang yang dilombakan di antaranya bintang vokalis, kasidah rebana klasik, kasidah kolaborasi, dan fashion show. Khusus untuk bintang vokalis juga melombakan kategori anak usia di bawah 12 tahun selain kategori dewasa dan remaja putra-putri.

“Kalau fashion show khusus putri. Yang lain masing-masing kategori remaja dan dewasa putra-putri,” katanya.

General Managaer Hotel Arcici Sunter Nilam Pramitha menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan penambahan fasilitas hotel. Dari sebelumnya hanya memiliki kolam renang saja kini sudah ada lapangan mini soccer, basket, dan pusat jajanan.

“Mudah-mudahan dengan fasilitas baru ini para tamu semakin nyaman dan berkesan selama berada di Jakarta,” tandasnya. (hop)