Komplek Griya Yuda Garuda

Kastara.ID, Depok – Upaya penanganan tanggul jebol di Kali Angke, Jalan Mandor Tajir, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu unit alat berat. Langkah ini dilakukan guna memudahkan pembersihan material longsor.

“Alat berat berupa mini spider kami turunkan untuk membantu Satuan Tugas (Satgas) melakukan penanganan tanggul jebol di Kali Angke,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (17/12).

Dikatakannya, penanganan lanjutan hari ini masih berupa pembersihan material longsor yang juga mengotori jalan di Komplek Griya Yuda Garuda. Pasalnya, tanggul Kali Angke jebol sekitar pukul 17.30 WIB kemarin (16/12) sehingga mengakibatkan kurang lebih 20 rumah komplek tersebut terendam banjir

“Untuk lama pengerjaan, kami masih belum bisa pastikan. Karena hujan lebat bisa terjadi kapanpun dan berpotensi membuat jebol susulan. Namun, kami akan upayakan agar hal tersebut tidak terjadi,” terangnya.

Citra berpesan kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi longsor dan banjir. Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi.

“Tetap waspada, karena banjir dan longsor bisa saja menimpa,” tutupnya. (dha)