Kelurahan Beji

Kastara.ID, Depok – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Beji, Shintya Febrinadewi mengungkap sejumlah lomba yang dimenangkan oleh Kota Depok saat Lomba 10 Program PKK Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021. Terdapat lima kategori lomba yang dimenangkan.

“Pertama, juara pertama tertib administrasi, Sekretariat TP-PKK Kelurahan Beji dengan inovasi Semangat Maju Ingin Benahi Administrasi Lebih Baik (Semai Benih) dan Administrasi Dasa Wisma Kreatif, Empati, Religius, Enerjik, dan Nomor Satu (Keren),” katanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat (17/12).

Dikatakannya, juara pertama kembali diraih oleh Pokja 2 TP-PKK Kelurahan Beji dengan inovasi Gerakan Masyarakat Sukseskan Membeli Produk UP2K Beji (Gema Semarak) kemudian Tukar Gelas dapat Lilin Baru (Tuas Dulu) dan Tabungan Minyak Jelantah dari Kita untuk Kita (Bumi Kita).

“Kami juga mendukung dengan membuat program seperti Melayani Pengajuan Foto untuk Promosi (Melaju For Aksi),” ujarnya.

Shintya menjelaskan Kelurahan Beji juga meraih juara kedua Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan berbagai inovasi. Yakni rumah parenting Kader Ikhlas Tulus Berseri Berbagi Hadiah (Kasturi Indah), Gerakan Membaca Alquran untuk Bayi dalam Kandungan dan Memberi ASI (Gemesin), Gerakan Baca Buku Cerita (Gerbata) dan Remaja kreatif tanggung jawab dan inovatif (Reaktif).

“Kami juga berhasil meraih juara harapan pertama Hatinya oleh PKK Pokja 3 TP-PKK Kelurahan Beji atas inovasi Gerakan Sumbang Satu Tanaman (Gerbang Taman), Pojok Sampah Kami (Posami) dan Bersama Sedekah Buah dan Sayur saat pandemic (Berkah Busa).

Prestasi terakhir, sambung dia, yakni juara harapan pertama IVA Test melalui Pokja 4 TP PKK atas inovasi, Gerakan Sayang Diri Sendiri (Gersari) dan Siap Atasi dan Upayakan Sedini mungkin (Situs Web). Inovasi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi IVA Test, selain juga membuat bahagia sesama perempuan.

”Ribuan terima kasih disampaikan kepada Bapak Lurah R. Agus Mohammad, Ketua LPM dan pengurus RW di Kelurahan Beji, aparat Kelurahan Beji, serta ibu-ibu kader PKK se-Kelurahan Beji yang telah berupaya keras mewujudkan prestasi ini,” tutup Shintya. (dha)