KONI DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Gde Sardjana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta masa bakti 2022-2026.

“Insya Allah untuk dukungan persyaratan sudah siap. Saya juga sudah berkonsultasi dengan keluarga dan banyak pihak yang pada intinya mereka mendukung saya untuk memberikan kontribusi baik dan berguna untuk kemajuan olahraga di Jakarta,” ujarnya, Jumat (17/12).

Gde menjelaskan, prestasi atlet-atlet di Jakarta masih perlu terus ditingkatkan. Hal ini juga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Mengacu pada hasil Rapat Kerja (Raker) pada 14-15 Desember 2021, itu juga ada masukan untuk penyelenggaraan kembali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang sempat terhenti. Porprov ini penting sebagai salah satu ajang pembinaan bagi atlet-atlet kita,” terangnya.

Menurut Gde, Jakarta juga harus bisa kembali meraih prestasi terbaik atau Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya berharap, dengan pembinaan dan fasilitas atlet yang baik di Ibukota, gelar Juara Umum itu bisa kita raih kembali,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Raker, disepakati Aldwin Rahardian sebagai Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta.

Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) KONI DKI Jakarta dengan agenda pemilihan Ketua Umum periode 2022-2026 rencananya diadakan pada Maret tahun depan. (hop)