Kastara.Id,Jakarta – Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melakukan pemeliharaan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150kV Alam Sutera – Summarecon Gading Serpong. Ini merupakan langkah sigap PLN dalam upaya memastikan keandalan pasokan listrik kawasan Ibukota Jakarta dan sekitarnya.

General Manager PLN UIT JBB  Didik Fauzi Dakhlan menjelaskan bahwa pemeliharaan SKTT 150 kV Alam Sutera – Summarecon Gading Serpong ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan untuk menjaga kompartemen SKTT dari korosi atau karat akibat terendam nya air dalam join pit.

“Pemeliharaan SKTT 150 kV Alam Sutera – Summarecon Gading Serpong. dilakukan oleh tim pemeliharaan Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Durikosambi dan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Tangerang Kota sebanyak 20 personil.

Dilakukannya perawatan dan pemeriksaan seluruh komponen agar sesuai dengan ketentuan standar PLN yang berlaku sehingga penyaluran listrik terjaga dan andal,” kata Didik.

Didik menekankan bahwa pemeliharaan terhadap instalasi ketenagalistrikan khususnya di lingkup transmisi penting dilakukan secara berkala untuk memastikan seluruh aset tetap sesuai dengan standar yang berlaku di dalam perusahaan dan tetap andal dalam melayani masyarakat terkait kebutuhan pasokan listrik.

“PLN UIT JBB selalu melakukan pemeliharaan rutin terhadap seluruh aset transmisi dengan penanganan secara cepat dan tepat sasaran sehingga keandalan dan kontuinitas penyaluran listrik ke pelanggan tetap terjaga,” ujar Didik.

Demi menjaga keandaalan pasokan listrik, PLN terus melakukan pencegahan dan melakukan pemeliharaan rutin pada aset kelistrikan guna pasokan listrik tersalurkan ke masyarakat secara andal.tutupnya.