RSUD

Kastara.ID, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah Depok bagian timur yang nantinya akan dibangun berada di Jalan Raya Tapos, RT 05/RW 04, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. Rumah sakit ini gunanya untuk melayani masyarakat  Depok yang bermukim di wilayah timur. Jadi tidak jauh-jauh warga bagian Timur untuk berobat.

Dengan luas lahan 9.811 meter persegi, RSUD ini yang kedua dibangun setelah wilayah bagian barat yang berada di Sawangan sudah selesai dibangun.

Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok rencananya akan membangun di tahun 2020 ini. Diperkirakan dimulai bulan April mendatang setelah penyelesaian proses lelang.

Sementara untuk Detail Enginering Desain (DED) pembangunannya sudah selesai tahun lalu. Saat ini sedang persiapan proses lelang yang memakan waktu kurang lebih dua bulan.

“Untuk pembangunan fisiknya diperkirakan bulan April setelah selesai lelang,” ukar Kepala Bidang Tata Bangunan Suwandi, Sabtu (18/1).

Ditambahkannya, untuk tahun ini akan dimulai pembangunan tahap pertama, dengan beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas. Antara lain pembuatan struktur dan fasad (pembungkus luar) bangunan.

“Untuk anggaran pembangunan tahap pertama totalnya sebesar Rp 105 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok,” paparnya.

Suwandi berharap semoga proses lelangnya berjalan lancar, sehingga pembangunannya dapat segera dilaksanakan. (*)