Sidak

Kastara.ID, Depok – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat yang rawan kerumunan. Dari kegiatan tersebut, tidak ditemukan pelanggaran dari masyarakat.

“Ya, hari ini kita lakukan sidak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Depok dan Alhamdulillah, tidak ditemukan pelanggaran. Artinya, kesadaran masyarakat sudah tinggi,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di sela kegiatan sidak di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, seperti dikutip dari depok.go.id, Senin (18/1).

Beberapa lokasi yang menjadi target yaitu Pasar Agung, Pasar Sukatani, dan Kantor BNI di Jalan Margonda. Selain sidak, pihaknya juga membagikan masker dan sabun cuci tangan kepada pedagang pasar.

“Bagi pedagang yang menggunakan masker namun tidak semestinya, kita berikan masker kain. Kami juga memberikan sabun batang,” terangnya.

Mohammad Idris berharap, kepatuhan masyarakat bisa terus dipertahankan. Tidak hanya saat inspeksi saja, namun diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kepatuhan masyarakat terus berlanjut dan dipertahankan,” tutupnya. (lan)