Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus berevolusi memberikan pelayanan terbaik kepada warga DKI Jakarta, khususnya pelanggan Transjakarta.

Di usianya yang genap 18 tahun, tepatnya pada 15 Januari 2022 lalu, PT Transjakarta berkomitmen akan selalu menghadirkan layanan yang tidak hanya terjangkau dan aman, tapi juga nyaman.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris mengatakan, perusahaannya memiliki banyak program unggulan yang menjadi fokus saat ini.

“Peningkatan layanan merupakan fokus kerja PT Transjakarta. Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dan pelanggan yang sampai saat ini terus membantu Transjakarta menjadi lebih baik,” ujarnya, Selasa (18/1).

Betris menjelaskan, peningkatan layanan ini akan dilakukan dari berbagai aspek, baik layanan, infrastruktur dan sebagainya.

Salah satunya mengintegrasikan seluruh layanan bus Transjakarta dengan moda transportasi publik lainnya, baik fisik, layanan hingga sistem pembayaran.

“Dengan begitu akan memberikan kemudahan warga saat menggunakan transportasi publik,” ucapnya.

Menurut Betris, selain fokus kepada program unggulan, Transjakarta juga terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan dalam hal keselamatan. Hal ini dilakukan berdasarkan arahan langsung Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Beberapa rekomendasi dari KNKT saat ini juga sudah dilaksanakan mulai dari restrukturisasi, inspeksi langsung terkait fasilitas di depo hingga memastikan Fit to Work bagi para pramudi maupun mitra operator Transjakarta berjalan dengan baik.

“Kami akan terus memenuhi semua rekomendasi dengan baik untuk pelayanan maksimal yang aman dan nyaman ke depannya,” tandas Betris. (hop)