Airin Rachmi Diany

Kastara.ID, Tangerang Selatan – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany berpesan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Tangsel. Hal itu diungkapkan Airin saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Senin (18/1).

“Saya ingin menekankan tugas pokok fungsi kita seperti apa dan bagaimana, sesuai dengan perundang-undangan. Kita semua memiliki tugas untuk memberikan pelayanan publik yang sesuai dengan kaidah dan standar pelayanan publik. Mari tingkatkan pelayanan melalui beberapa hal yakni kompetensi, perilaku dan sikap kita,” ungkap Airin Rachmi Diany.

Airin menjelaskan, tidak hanya meningkatkan kompetensi, perilakum dan sikap, namun sistem sarana dan prasarana. “Terkait kompetensi dan perilaku, benar-benar menunjukkan bahwa kita pelayan masyarakat yang memiliki dedikasi, kemampuan, sikap yang baik. Sebagai pelayan yang baik kita harus mampu menciptakan kondisi, sehingga yang dilayani mendapatkan inpres yang baik,” jelasnya.

Bahkan dirinya telah melakukan survey internal yang dilakukan secara obyektif agar mengetahui pelayanan kepada masyarakat dan penilaian mereka terhadap pelayanan yang telah diberikan.

“Hasil survey masyarakat memberikan apresiasi di atas 80 persen, namun ada beberapa catatan. Dengan melihat nilainya, apa yang sudah kita lakukan ada di jalur yang benar. Kita pertahankan dan meningkatkan kualitas. Namun untuk catatan kita harus menyelesaikannya,” ujarnya.

Wali Kota mengingatkan kembali bahwa kita ada untuk melayani masyarakat Tangsel, yang harus diingat upaya peningkatan kualitas, pelayanan yang inovasi, budayakan prinsif inovatif. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. “Bahkan saya yakin yang hadir di sini akan menciptakan karya baru agar cepat dan efisien dalam menjalankan tugas agar cepat selesai,” ucapnya.

Juga mengingatkan bahwa saat ini telah memasuki musrenbang 2020. “Musrenbang tingkat kelurahan sudah dilakukan, sekarang kecamatan, lalu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kota. Saya berpesan kepada pihak terkait agar melaksanakan musrenbang dengan serius dan transparan,” pesannya.

Musrenbang ini merupakan awal perencanaan. “Perencanaan merupakan tahapan yang penting, memudahkan kita dalam pelaksanaan. Jika perencanaan kurang baik, maka kita juga akan mengeluarkan tenaga ekstra karena kurang maksimalnya perencanaan. Maka buatlah perencanaan yang matang, lihat time table, lakukan apa yang bisa dilakukan, jangan sampai sibuk di akhir tahun anggaran,” tegasnya. (nit)