Kastara.ID, Sepang — MotoGP musim 2024 akan segera dimulai, ada tiga nama pembalap terkuat yang berpeluang menjadi juara dunia tahun ini.

Penilaian ini disampaikan oleh pembalap Spanyol, Marc Marquez, yang musim ini akan membalap untuk Ducati di tim Gresini Racing.

Juara dunia delapan kali itu menganggap pembalap Italia, Francesco Bagnaia, sebagai favorit utama karena sangat konsisen.

Kemudian yang kedua adalah pembalap Madrid, Jorge Martin, yang menurut Marquez tampil sangat cepat.

Lalu ada satu pembalap dari luar Ducati, yaitu Brad Binder dari tim pabrikan KTM. Menurut Marquez, ketiga pembalap ini memiliki peluang terbaik untuk meraih gelar.

“Mereka adalah dua pembalap yang harus dikalahkan. Merekalah yang paling mendominasi tahun 2023,” ungkap Marquez kepada DAZN dan dilansir Crash.net.

“Pecco pada level konsistensi dan pengelolaan situasi dan Martin pada level kecepatan. Mereka pasti ada di sana, dan orang ketiga yang akan saya masukkan adalah Brad Binder, tergantung pada evolusi KTM,” imbuh Marquez.

KTM berpotensi menjadi pabrikan terkuat untuk melawan dominasi Ducati tahun ini. Pembalap mereka, Jack Miller, juga yakin dengan potensi pabrikan Austria itu.

“Jika Anda tidak bisa mendapatkan motor merah, saya yakin (KTM) akan menjadi yang kedua dalam daftar. Dan sebentar lagi itu akan menjadi yang pertama,” cetusnya.

Lalu bagaimana dengan peluang Marquez sendiri untuk gelar tahun ini?

“Saya berada pada level mampu memperjuangkannya, dan itu adalah hal yang paling penting,” tandas Marquez. (tra)