Kastara.ID, Depok – Untuk mencegah dan mengantisivasi virus corona di Gedung Balaikota, baik Gedung Baleka 1 dan Baleka 2 sudah disiapkan botol cairan antiseptik di semua sudut yang bisa dijangkau oleh pegawai Pemda Kota Depok maupun tamu yang datang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, cairan antiseptik diletakkan di 25 titik. Antara lain di lift Gedung Baleka 1 dan 2, Gedung Perpustakaan, dan tempat pelayanan masyarakat.

“Sudah kami siapkan sejak Jumat lalu di beberapa titik dan tempat pelayanan,” ucap nya, Rabu (18/3).

Novarita berharap, penyediaan cairan antiseptik tersebut dapat meminimalisir potensi penyebaran virus Corona di lingkungan Balai Kota Depok. Mengingat banyak masyarakat yang berkunjung untuk mengurus berbagai keperluan.

Kadinkes berpesan agar masyarakat dan ASN terus menjaga diri saat berada di tempat umum. Termasuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Selain menggunakan cairan antiseptik, masyarakat dan ASN juga diminta untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, rajin berolahraga, jaga kebersihan lingkungan, dan tidak merokok,” imbuhnya.

Hampir semua instansi maupun kantor-kantor yang ada di Kota Depok menyediakan botol antiseptik untuk mencegah  penyebaran virus corona di setiap ruangan.

Rubi (26) mangatakan, langkah awal untuk mencegah virus corona dengan cara menggunakan cairan antiseptik yang dibawa di tas. “Mau tidak mau wajib kita basuh di tangan setiap saat,“ katanya. (*)