Kastara.ID, Depok – DPRD Kota Depok berlakukan tamu yang masuk ke Gedung DPRD Depok akan diperiksa suhu tubuh untuk menghidari masuknya virus Corona di seputaran Gedung DPRD Depok, Jalan Bolevard GDC, mulai hari ini, Rabu (18/3).

“Kami melakukan tindakan pencegahan di lingkungan gedung DPRD Depok dengan mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kantor DPRD oleh tenaga medis yang sudah kami persiapkan,” ungkap Kabag Umum DPRD Depok Dadang Supriatna.

Ditambahkan Dadang, untuk pencegahan penyebaran virus korona di lingkungan DPRD, pihaknya melaksanakan sosialisasi mencuci tangan dengan benar yang didukung sarana washtafel di beberapa titik ruangan.

“Kami sediakan washtafel berikut sabun pencuci tangan di setiap kamar mandi dan 20 botol cairan antiseptik tersebar di gedung A dan B,” ungkapnya.

Sementara untuk  petugas keamanan gedung, pihaknya telah siapkan alat pengukur suhu tubuh yang digunakan untuk memeriksa pegawai DPRD, anggota dewan, dan tamu ketika memasuki gedung DPRD.

“Dengan adanya alat pengukur suhu tubuh ini yang telah kami siapkan di gedung masuk A dan B oleh petugas, untuk mengantisipasi pencegahan virus korona dapat terditeksi,” katanya. (rud)