Kastara.ID, Jakarta – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona meninggal dunia di RSUP H Adam Malik, Medan, semalam (17/3). Hal itu dibenarkan oleh Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini SpP. Saat ini di RSUP Adam Malik terdapat delapan PDP virus corona. Salah satunya adalah pasien yang meninggal kemarin malam.

Sebelumnya tersebar kabar, pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke Israel. Namun Ade enggan mengomentari kabar tersebut. Ade meminta publik mengonfirmasi ke bagian humas dan tidak ingin berkomentar lebih banyak.

Meski demikian, Ade belum bisa mematikan apakah pasien tersebut meninggal akibat virus corona atau bukan. Pasalnya untuk mengetahuinya masih harus menunggu hasil tes dan pemeriksaan laboratorium.

Saat memberikan penjelasan pada Rabu (18/3), Ade menjelaskan orang dalam pemantauan (ODP) di Medan saat ini berjumlah 22 orang. Ade menambahkan, saat ini ruang isolasi di RSUP Adam Malik sudah terisi penuh. Pasalnya RSUP Adam Malik hanya memiliki 11 ruang untuk menangani kasus virus corona atau Covid-19. Namun tiga ruang difokuskan untuk perawatan khusus, seperti ventilator mekanik dan ICU ventilantor. (yan)