Kastara.ID, Jakarta – Kesuksesan delegasi DKI Jakarta mengisi rangkaian Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai berbuah manis bagi desainer Ai Syarif dan UMKM binaan DKI Jakarta.

Ai mengaku langsung dihubungi pembeli dari Seoul, Korea Selatan (Korsel), untuk pemesanan ratusan produk setelah berpartisipasi memarkan busana khas budaya tanah air.

Sebelumnya, Ai sempat tampil di Seoul untuk acara Asia Model Festival. Pembeli tersebut tertarik dengan busana koleksinya karena dinilai sesuai dengan gaya dan iklim di Korsel.

“Kami kembali bertemu dengan pembeli dari Seoul hari ini di Dubai 2020 Expo. Saya rasa looks yang saya tampilkan ready to wear dan cocok untuk iklim dan gaya di Korea,” ungkap Ai (17/3).

Hal yang sama juga dialami Khanaan Shamlan, UMKM binaan (Jakpreneur) dengan merek Khanaan.

Ia menjelaskan, tawaran tersebut datang dari pengunjung yang melihat langsung koleksinya di Rolling Exhibition Jakarta di Paviliun Indonesia.

Khaanan diminta tampil memamerkan koleksinya di Festival Ramadan Abu Dhabi pada 7-11 April 2022 mendatang.

“Alhamdulillah mereka merasa koleksi Khanaan cocok untuk pasar mereka. Insya Allah acaranya Ramadan ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menutup rangkaian partisipasi di Expo 2020 Dubai dengan berbagai acara seperti peragaan busana dan penampilan seni budaya.

Di hari terakhir ini, para delegasi berharap seluruh usaha keras yang dilakukan mampu membawa nama baik kota Jakarta di mata dunia. (hop)