Prokes

Kastara.ID, Depok – Lurah Sukatani Cahyanto mengimbau kepada pengurus RT-RW dan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) untuk memonitoring protokol kesehatan (prokes) di masjid. Upaya tersebut demi mencegah timbulnya klaster rumah ibadah di bulan suci Ramadan.

“Kami sudah mengimbau kepada Ketua RW untuk ikut memonitoring masjid-masjid dalam menerapkan protkes,” tuturnya sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Ahad (18/4)

Ia menjelaskan, imbauan tersebut sudah disampaikan, baik melalui surat ataupun grup whatsapp para Ketua RW. Selain itu, pihaknya bersama Puskesmas Sukatani, Pokdar Kamtibmas, Linmas, Babinsa, dan Babinmas juga sudah melakukan monitoring dan sosialisasi tentang penerapan prokes di masjid.

Ia pun berharap kepada masyarakat dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk koperatif dengan kesadaran diri menerapkan prokes di masjid. Semua itu dilakukan agar menjaga stabilitas yang sudah menurun terkait pandemi Covid-19.

“Semoga dengan menerapkan prokes masyarakat menjadi semakin tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan,” pungkasnya. (dha)