Puasa Lalim Islam

Kastara.ID, Jakarta – Warganet dikejutkan dengan beredarnya video penistaan terhadap agama Islam. Video dengan judul ‘Puasa Lalim Islam’ berdurasi 3 jam 2 menit itu diunggah oleh akun Youtube milik Jozeph Paul Zhang. Dalam video tersebut Jozeph mengeluarkan kata-kata hinaan terhadap Islam. Selain itu Jozeph juga mengaku sebagai nabi yang ke 26.

Dalam video yang dipantau pada Sabtu (17/4), Jozeph menantang siapa pun yang berani melaporkannya ke polisi. Jozeph mengatakan akan memberikan sejumlah uang kepada siapapun yang berani melaporkannya ke polisi.

Jozeph juga mengaku sebagai nabi ke-26. Ia datang untuk meluruskan kesesatan nabi ke-25 yang menurutnya telah melakukan tindakan maha cabul. “Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp 1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda,” ujar Joseph dalam rekaman video tersebut.

Dalam viddo tersebut Joseph mengawali perbincangan dengan menyinggung berbagai ajaran Islam, mulai dari soal puasa Ramadan, Idul Fitri hingga Allah SWT.

Pengurus Bersar Nahdlatul Ulama (PBNU) langsung bereaksi atas beredarnya video tersebut. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Namun saat memberikan keterangan (17/4), Helmy tidak menjelaskan secara rinci isi pembicaraannya dengan Kapolri.

Helmy menambahkan, intinya ia meminta polisi segera melakukan penangkapan terhadap Joseph. Tindakan tegas menurut Helmy perlu dilakukan untuk mencegah masalah ini berkembang lebih jauh. Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini juga meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi.

Hemly meminta masyarakat tetap tenang dan mempercayakan penanganan kasus ini kepada polisi. Itulah sebabnya Helmy mendesak pihak kepolisian segera bertindak dan menangkap pelaku. Pasalnya video yang diunggah Joseph secara jelas telah menyebarkan kebencian dan masuk dalam kategori penghinaan. (ant)