Headline

Quartararo Senang Rengkuh Podium di AS

Kastara.ID, Austin – Pembalap Prancis, Fabio Quartararo, berhasil raih podium pada race hari Ahad (16/4) lalu di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat 2023.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu menyelesaikan balapan di posisi ketiga, setelah dikalahkan pembalap Italia, Luca Marini, beberapa lap menjelang finis.

Hasil podium tentu saja membuat Quartararo senang, memberinya kepercayaan diri lagi. Tapi jelas ini tidak serta merta menyelesaikan masalah pada motor Yamaha M1.

Quartararo masih kesulitan dengan masalah wheelie yang berlebihan pada mesinnya, mencegahnya berakselerasi dari tikungan sebaik yang dia inginkan.

“Ini tidak menyelesaikan semua masalah yang kami miliki. Tapi demi kepercayaan diri saya dan kebaikan tim, kami telah bekerja sangat keras sehingga podium ini sangat bagus untuk tim dan memberi kami kepercayaan diri untuk balapan berikutnya,” jelas Quartararo kepada BT Sport dan dilansir Motorsportweek.com.

“Itu adalah masalah yang sama seperti kemarin karena dengan power dan akselerasi yang kami miliki, wheelie yang kami dapatkan berarti kami tidak dapat menggunakan (power). Saya harus menggunakannya dengan cara yang sama sekali berbeda, jadi saya senang dengan hasil podium, tapi tidak senang dengan bagaimana kondisi kami,” imbuhnya.

Hasil tersebut sangat penting untuk Quartararo dan Yamaha yang telah tertinggal 30 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marco Bezzecchi.

Seri berikutnya akan berlangsung di Jerez untuk MotoGP Spanyol pada akhir April memdatang. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…