FPI

Kastara.ID, Jakarta – Polda Metro Jaya akan mengerahkan ribuan personel untuk mengawal pengamanan aksi solidaritas Palestina yang akan dilakukan oleh massa buruh pada Selasa (18/5).

Rencananya, buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan unjuk rasa tersebut di depan Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Jakarta dan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

“Untuk pengamanan di kedutaan Amerika Serikat itu ada 905 personel yang dikerahkan, sementara untuk di Kantor PBB sebanyak 236 personel disiapkan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (18/5).

Meskipun telah dijaga ribuan personel, Yusri tetap mengingatkan kepada seluruh massa dalam aksi tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab saat ini, Covid-19 masih merebak di DKI Jakarta.

“Jangan sampai nanti ada yang melanggar (protokol kesehatan), nanti malah bisa dikenakan undang-undang karantina ataupun wabah penyakit,” sambungnya.

Sementara terkait dengan pengalihan arus lalu lintas sampai dengan saat ini bersifat situasional. Yusri menyebut semua itu tergantung dengan situasi dan kondisi di lapangan.

“Untuk pengalihan arus lalu lintas ini sifatnya situasional, tapi memang kita siapkan juga personel untuk berjaga di perempatan jalan,” pungkasnya. (ant)