Kastara.ID, Sachsenring — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, alami crash di sesi Pemanasan MotoGP Jerman, Ahad (18/6) pagi waktu setempat.

Marquez tersungkur dari motornya di Tikungan 7 Sirkuit Sachsenring dan menghantam aspal cukup keras. Marquez dapat bangkit dan segera berjalan ke pinggir lintasan.

Usai pemeriksaan medis pertama, Marquez dikonfirmasi mengalami patah tulang sangat kecil pada jari pertama tangan kirinya.

Meski demikian, Marquez dinyatakan fit dan bisa mengikuti balapan yang sebentar lagi bakal dimulai.

Kecelakaan tersebut menjadi yang kelima dialami Marquez dalam tiga hari di Sachsenring.

“Info Medis, pembalap MotoGP dengan nomor #93, Marc Marquez, mengalami patah tulang yang sangat kecil di jari pertama tangan kirinya. Dia dinyatakan FIT (untuk mengikuti balapan MotoGP Jerman),” bunyi informasi resmi MotoGP melalui Twitter.

Marquez mengakhiri sesi WUP di posisi ke-19 dari total 29 pembalap, terpaut +1.288 detik dari pembalap tercepat, Marco Bezzecchi.

Dalam Sprint Race (Sabtu (17/6) kemarin, Marquez mengatakan bahwa dia harus sedikit melambat agar bisa selamat sampai finis.

Sebagai catatan, sejumlah kecelakaan yang dialami pembalap Honda akhir-akhir ini memang sangat mengkhawatirkan.

Marquez harus memilih untuk tidak terlalu ngotot agar dapat menyelesaikan balapan tanpa terjatuh.

Dia menyelesaikan Sprint Race di posisi ke-11 tanpa poin. Diharapkan Marquez bisa maksimal di balapan utama Ahad ini. (tra)