COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Pasar HWI Lindeteves di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, ditutup sementara hingga tiga hari ke depan. Penutupan dilakukan setelah ditemukan kasus positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di pasar tersebut.

Lurah Mangga Besar Dewanto Catur mengatakan, sebelumnya pihak kelurahan bersama puskesmas telah melakukan tes swab pada 14 Juli 2020 kepada para pedagang, pemilik dan karyawan toko. Hasil dari tes swab tersebut diketahui empat orang positif COVID-19.

“Ada empat karyawan toko positif COVID-19 setelah melakukan tes swab. Jadi mulai hari ini hingga tiga hari ke depan pasar ditutup sementara,” ujar Catur (17/7).

Dikatakan Catur, penutupan dan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Lindeteves dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat.

“Hari ini penyemprotan disinfektan dilakukan pengelola pasar. Sabtu Minggu dilakukan Sudin Gulkarmat Jakarta Barat,” tandasnya.
 (hop)