1

Kastara.ID, Bakauheni – Momen menyambut dan merayakan HUT RI yang ke-75 ini, Brothersipx (BSX) mengadakan Independence Charity Camp Ride yang berlokasi di Pantai Minang Rua, Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan (15/8).

Tidak hanya sekadar refreshing wisata camping bersama keluarga, tetapi gathering ini juga diadakan bakti sosial yang tidak hanya sekedar santunan tetapi workshop/berbagi ilmu kepada anak yatim dabn remaja warga sekitar lokasi wisata.

“Ada bro Enno yang memang seorang hairstylish yang berbagi ilmu/skill dan pengalamannya yang diharapkan dapat menambah softskill remaja warga sekitar lokasi dan dapat dimanfaatkan sebagai skill pendukung ekonomi masing-masing. Ada juga bro Iday yang sudah wara–wiri di dunia fotografi dan youtube berbagi/sharing tips memaksimalkan kamera smartphone yang saat ini mudah dan pasti terbiasa digunakan sehari–hari. Diharapkan dapat membantu mereka lebih maksimal ikut mempromosikan potensi–potensi wisata Minang Rua secara social media sederhana,” terang Ketua BrothersipX Thopan.

Selesai sesi workshop, member, keluarga, dan peserta workshop saling berbagi keceriaan dengan fun games yang bertemakan nasionalis dan dengan doorprize Maxxis menarik. Kemudian dilanjutkan penyerahan santunan kepada peserta dari Bold riders, Wira Jaya & Myg Benur serta serah terima bantuan CSR kepada pokdarwis Minang Rua berupa Patio Biznet dan Hair Clipper Warkojoy diharapkan bermanfaat mendukung pengelolaan wisata Minang Rua dan disambung api unggun dan silaturahmi santap malam.

2

Pada Ahad (16/8), seluruh peserta sejak pagi gembira mengeksplor wisata Minang Rua yang ternyata tidak hanya pantai saja, tetapi ada wisata tersembunyi yang dapat ditempuh hanya berjalan kaki yaitu spot goa alami, air terjun, dan green canyon yang sangat indah dan instagrammable. Di sini juga ada konservasi tukik karena sebelum diterjang musibah tsunami lalu daerah ini juga sebagai lokasi penyu bertelur dan kita dapat melihat tukik kembali ke laut, imbuh Rian Haikal, salah satu pengelola kopdarwis Minang Rua.

“Semoga agenda yang kami lakukan ini makin memberikan manfaat tidak hanya sekadar wisata keluarga, tetapi juga kepada lingkungan sekitar karena dalam mengartikan kemerdekaan berarti bisa bermanfaat positif untuk sesama bangsa dan negara,” tutup Reza brothersipX. (hc/sla)