Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Keluarga Besar PPP Kota Depok menggelar vaksinasi tahap kedua di kediaman Wakil Ketua DPC PPP Depok, Mazhab HM di wilayah Parung Bingung RT 004 RW 009, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (18/9). Kali ini Vaksinasi menargetkan peserta yang mengikuti vaksin di tahap pertama yakni sebanyak 800 sampai 850 peserta orang.

Pada kesempatan gebyar vaksinasi di rumah Mazhab hadir Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Camat Pancoran Mas Saiful Hidayat, Sekcam Cimanggis Mustakim, dan Andi Surya salah satu pengurus DPP PPP.

Wakil Wali Kota Depok mengatakan, dengan adanya vaksinasi yang digelar di rumah Mazhab akan membantu program pemerintah dalam percepatan gebyar vaksinasi di Kota Depok. Tentunya agar semua warga Depok seluruhnya sudah tervaksin. Karena peran pihak swasta maupun dari Partai PPP Kota Depok sangat diharapkan untuk percepatan program vaksin ini. Diharapkan bulan Desember tahun ini seluruh warga Depok sudah tervaksin.

“Ini sangat-sangat membantu pemda banget dalam program vaksin di Depok, karena targetnya sehari harus 20.000 orang, minimal mendekati angka tersebut yang divaksin,” papar Imam.

Mazhab mengatakan, vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Rangkapan Jaya Baru dan Keluarga Besar PPP Kota Depok. “Tidak ada unsur politik, semata-mata ingin membantu program pemerintah daerah untuk percepatan gebyar vaksinasi bagi warga Depok, khususnya di sekeliling rumah saya ini,” imbuhnya.

“Saya mengimbau bagi masyarakat yang belum divaksin agar datang ke Kantor DPC PPP besok. PPP Sawangan rencananya akan ada vaksinasi di sana,” kata Mazhab.

Sementara Andi Surya menambahkan, partainya ingin membantu pemerintah Kota Depok. “Jujur saja pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk menangani vaksinasi ini. Kami sebagai partai yang mengusung dalam pemenangan wali kota tahun lalu, Insya Allah PPP siap membantu dalam soal pandemi Covid-19. Ini bukan ajang kampanye dalam hal vaksinasi, itu tidak boleh. PPP Depok ingin membantu pemda soal vaksinasi, itu saja,” tegas Andi.

Andi berharap Kota Depok agar terbebas dari pandemi Covid-19. “Yang kita tahu sekarang Depok sudah masuk zona kuning. Kita bersyukur Kota Depok sekarang yang terpapar sudah berkurang terus, angka kematian dari gejala virus ini sudah turun, mudah-mudahan apa yang kita harapan tercapai yaitu terbebas dari pandemi Covid,” tandasnya. (*)