Keracunan

Kastara.ID, Sukabumi – Korban meninggal akibat keracunan makanan di Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Sukabumi, Jawa Barat, bertambah lagi, Senin (18/11). Hingga kini total korban meninggal akibat keracunan berjumlah dua orang.

Menurut Kepala Desa Sirnamekar Ajat Sudrajat, korban meninggal yakni Olis (55) warga Kampung, Desa Sirnamekar, yang meninggal pada Ahad (17/11), serta Yoyoh (54) warga Kampung Cijoho, Desa Sirnamekar, yang meninggal pada Senin (18/11).

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Desa Sirnamekar mengalami keracunan makanan setelah menyantap hidangan acara syukuran yang digelar oleh salah satu warga Kampung Cijoho, Desa Sirnamekar, pada Jumat (15/11). Akibat kejadian ini enam orang warga dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Jampangkulon karena mengalami gelaja keracunanan parah. Dari enam korban tersebut, dua orang sudag diperbolehkan pulang, dua orang masih mendapat perawatan, dan dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Menanggapi kasus ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi telah mengambil sampel makanan dari rumah yang menggelar acara syukuran untuk diteliti. Selain itu, Dinkes juga mendirikan posko kesehatan di Posyandu setempat untuk memberikan tindakan pertama apabila keluhan warga akibat keracunan tak kunjung reda. (yan)